29 Januari 2022 10:05 am

Apa saja tanda dan gejala ambeien?


Berdasarkan jenisnya, gejala ambeien yang akan dirasakan berbeda. Bila Anda memiliki jenis eksternal, maka Anda akan mengalami:

kemunculan benjolan yang keras dan terasa lembut saat disentuh di dekat anus,
anus terasa gatal, serta
anus terasa nyeri, terutama saat duduk.
Biasanya, gejala ini dapat menghilang dalam beberapa hari. Meski demikian, bila Anda terbiasa membersihkan anus dengan kasar atau terlalu sering mengejan, gejalanya bisa bertahan lebih lama.

Sedangkan pada jenis yang internal, biasanya Anda tidak akan merasakan nyeri atau gatal. Namun, feses yang keluar bisa saja disertai darah.

Bila wasir berkembang atau benjolannya keluar dari anus, akibatnya Anda akan merasa perih dan susah buang air besar.

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Kapan harus periksa ke dokter?
Anda harus menghubungi dokter bila Anda mengalami gejala-gejala seperti:

ambeien terasa nyeri dan tidak kunjung membaik walau sudah diobati di rumah,
BAB berdarah atau berwarna hitam atau berdarah, serta
anda merasa pusing atau kliyengan.
Hemoroid adalah kondisi kesehatan yang cukup serius. Penting untuk memeriksakan diri ke dokter agar tidak berujung kepada komplikasi.

Perlu diketahui, tubuh setiap orang berbeda-beda, maka respons terhadap suatu penyakit pun juga bisa berbeda. Jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar gejala wasir, konsultasikanlah ke dokter.
Blog Post Lainnya
Apa itu ambeien (wasir)?Ambeien adalah kondisi meradang atau bengkaknya pembuluh darah vena di sekitar anus. Kondisi juga sering disebut sebagai hemoroid atau lebih terkenalnya disebut sebagai wasir. Pembengkakan dapat
5 Ciri Ambeien yang Perlu Diatasi. . “Ada beberapa ciri-ciri ambeien yang membutuhkan penanganan dari dokter segera. Ciri-ciri tersebut adalah ketika pembuluh darah keluar dari dubur, BAB keras dan berdarah, rasa nyeri yang
Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis). Apa itu diabetes melitus? Diabetes melitus (atau biasa disebut diabetes saja) adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula (glukosa) di dalam darah. Kondisi ini juga sering
Social Media
Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
support@gmail.com
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 Deny CEO Inc.