29 Januari 2022 10:07 am

Obat Wasir Alami


Sayangnya, belum terbukti seberapa efektif bahan-bahan alami dapat mengatasi Wasir / Ambeien.

Namun, jika Anda telah berkonsultasi dan dokter memberikan lampu hijau, terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai obat alami Wasir / Ambeien.

Cuka apel
Cuka apel adalah salah satu obat Wasir / Ambeien alami yang bisa Anda gunakan. Caranya mudah, cukup dengan merendam kapas pada sari cuka apel, lalu oleskan perlahan ke daerah Wasir / Ambeien.

Ulangi proses tersebut sampai peradangan menghilang dan rasa sakit mereda. Anda juga bisa mencampurkan air dengan cuka apel saat membilas bagian anus ketika mandi.

Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung zat sifat antiradang. Dengan tekstur gel yang sejuk, lidah buaya juga dapat menjadi obat Wasir / Ambeien alami yang menenangkan dan melemaskan pembuluh darah meradang sekaligus memperkecil ukuran ambeien di anus.

Anda juga dapat menggunakan lidah buaya dengan cara mengonsumsinya. Kandungan arakuinon pada lidah buaya mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong isi usus keluar lebih lunak.

Hal ini membuat lebih feses pada usus akan lebih mudah bergerak, mencegah penyumbatan yang akan jadi penyebab ambeien.

Bawang putih
Bawang putih atau Allium sativum ternyata juga bisa menjadi obat Wasir / Ambeien alami.

Bawang putih sangat kaya akan kandungan belerang, yang mengandung asam amino, mineral, serta enzim seperti allinase, peroksidase, dan myrosinase. Tumbuhan ini juga memiliki zat antiradang dan antibakteri.

Pada asam amino yang disebut alliin, ketika bawang putih dihancurkan, alliin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase. Allicin bertanggung jawab sebagai zat antibakteri yang ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap.

Fungsi bawang putih untuk ambeien juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus, dan melindungi pembuluh darah.

Untuk mengobati ambeien, bawang putih bisa dioleskan langsung ke daerah yang terkena, atau dimakan secara mentah sebagai obat Wasir / Ambeien alami.

Kulit pohon ek putih
Mungkin Anda jarang mendengar nama kulit ek putih, tapi jika Anda mencari di toko herbal, ek putih mudah ditemukan. Obat Wasir / Ambeien alami yang satu ini berasal dari kulit kayu ek yang berwarna putih dan dikenal dengan nama Quercus alba.

Tanaman tersebut memiliki kandungan zat kuat yang berguna untuk mengobati Wasir / Ambeien internal dan eksternal.

Kulit kayu ek putih memiliki sifat antiseptik, tonik, dan hemostatik yang mampu mengurangi gejala ambeien pada tingkatan parah, seperti sampai mengeluarkan darah.

Tingginya kandungan kalsium dan tanin dari kulit kayu ek dapat memperkuat kapiler usus dan menjaga jaringan lunak dari rektum yang terdapat pada lubang anus.

Selain itu, ekstrak kulit kayu ek putih memiliki efek pembersihan pada permukaan mukosa (selaput lendir) yang bengkak dan sakit, sehingga bisa meredakan gatal dan iritasi yang disebabkan oleh ambeien.

Kulit pohon ek putih biasanya direbus atau dikukus untuk menghasilkan cairan yang dapat dioleskan pada daerah anus yang terdapat ambeien atau dijadikan teh herbal sebagai obat hemoroid alami.

Akar batu
Akar batu juga dikenal dengan nama Collinsonia canadensis. Racikan minuman tanaman akar batu ini dapat bermanfaat untuk mengurangi ambeien dan mengurangi tekanan yang terlalu besar pada pembuluh darah pada anus.

Efek tersebut mengurangi peradangan Wasir / Ambeien dan bahkan bisa mencegah varises.

Tanaman ini juga dikenal memiliki sifat diuretik, antioksidan, antikejang, astringent, tonik, dan sifat sedatif. Itu semua berguna untuk melindungi dan memperkuat lapisan usus serta pembuluh darah pada dinding anus.

Cara pemakaian akar batu sebagai obat Wasir / Ambeien alami adalah dengan menggunakan ekstrak air akar batu yang telah direbus dapat dioleskan langsung pada anus yang ambeien.
Blog Post Lainnya
Bagaimana cara mengatasi ambeien (wasir)?Beberapa kondisi hemoroid ini dapat sembuh sendiri. Namun terkadang gejala yang ditimbulkan lebih parah sehingga membutuhkan penanganan dari dokter. Berikut berbagai pilihan perawatan wasir. Minum
Apa saja faktor-faktor risiko terkena penyakit Wasir?Berikut adalah berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena wasir. 1. Mengalami sembelit kronis. Feses yang mengeras akibat sembelit membuat Anda harus mengeluarkan tenaga lebih banyak
Apa saja tanda dan gejala ambeien?Berdasarkan jenisnya, gejala ambeien yang akan dirasakan berbeda. Bila Anda memiliki jenis eksternal, maka Anda akan mengalami:. kemunculan benjolan yang keras dan terasa lembut saat disentuh di
Social Media
Alamat
0811-2244-4455
0822-1122-1155
support@gmail.com
Metode Pengiriman
-
-
Berita Newsletter
`Berlangganan
-
@2024 Deny CEO Inc.